Mendapatkan Penghasilan dari Blog Rp 100 juta Per Bulan, Mau?


SUATU waktu saya tergerak untuk mencari tau bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dari blog. Pencarian langsung tertuju pada mbah google. Hasilnya, ratusan blog atau website disuguhkan oleh mbah google.

Puas mengulik, baca sana, baca sini, artikel yang dibaca hanya sebatas memberi kabar manis. Ada blogger yang mendapatkan penghasilan hingga Rp 100 juta perbulan. Ada pula yang bisa dapat Rp 1 juta perhari. Wuih... gampang bener dapet duit... penasaran, saya pun mulai mencari tahu bagaimana tips dan triknya.

Semalaman duduk di depan laptop. Klik sana, klik sini... mayoritas blog atau website hanya menyuguhkan tips dan trik saja. Beberapa artikel yang saya baca ternyata hasil copas. Ada blog yang menggampangkan, tapi nyatanya blog itu sendiri tidak menunjukkan berapa besar penghasilannya. Ada juga yang menunjukkan trik kelas dewa... mulai dari pemilihan keyword sampai SEO. Tapi... ujung-ujungnya disuruh membeli buku panduan yang kata si penjual, buku itu sangat sakti.

Tidak semua senegatif itu, ada juga blog yang menyatakan tidak mudah mendapatkan uang dari blog. Intinya adalah, tidak ada yang instan. Semua butuh usaha dan kerja keras. Yang terpenting lagi konsistensi dalam menulis artikel canggih yang mampu menarik minat pengunjung.

Well... salah satu cara mendapatkan penghasilan dari blog adalah melalui google adsense. Nah, ini nih yang menjadi primadona para blogger. Termasuk saya. Berminat? Ya iya lah...

Intip punya intip, penghasilan dari google adsense tergantung dari berapa banyaknya pengunjung yang mengklik iklan. Setiap klik, nominalnya berbeda. Ada yang dihitung berdasarkan dolar dan sudah pasti rupiah.

Dari penelusuran, google adsense ternyata tidak sedermawan itu memberikan uang kepada blogger. Terkadang, nilai CPC atau BPK seringkali turun dengan sendirinya. Saya sendiri masih bingung kenapa nilai CPC dan BPK turun tanpa pemberitahuan.

Usut punya usut, lagi-lagi jumlah klik pengunjung. Makanya, rajin-rajinlah menulis artikel yang menarik. Kalau saya sih, hanya sebatas hobi untuk menuangkan ide saja. Dapat uang sukur, gak dapat uang juga ga' papa. Paling-paling blognya saya tutup. Hahahaha..... kalau kita saling klik iklan gimana? Mau...??? hihihi...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepatah Usang Adat Melayu yang Masih Melekat, Kanti Debih Kebau Kito Dapek Darahnyo

Menikmati Manisnya Rupiah dari Google Adsense